Puisi

DIPONEGORO



Karya : Chairil Anwar
Di masa pembangunan ini
Tuan hidup kembali
Dan bara kagum menjadi api

Tak gentar, Lawan banyaknya seratus kali.
Pedang di kanan, keris di kiri
Berselempang semangat yang tak bisa mati

MAJU

Ini barisan tak bergenderang-berpalu
Kepercayaan tanda menyerbu,

Sekali berarti
Sudah itu mati.

MAJU

Bagimu negeri
Menyediakan api,

Punah di atas menghamba
Binasa di atas ditindas
Sesungguhnya jalan ajal baru tercapai
Jika hidup harus merasai


Maju
Serbu
Serang
Terjang










AKU

Karya : Chairil Anwar


Kalau sampai waktuku
'Ku mau tak seorang kan merayu
Tidsk juga kau


Tak perlu sedu sedan itu


Aku ini binatang jalang
Dari kumpulannya terbuang

Biar peluru menembus kulitku
Aku tetap meradang menerjang

Luka dan bisa kubawa berlari
Berlari
Hingga hilang pedih peri

Dan aku akan lebih tidak peduli
Aku mau hidup seribu tahun lagi



1 komentar:

haniaffaik mengatakan...

follow blog ku ya
http://haniaffaik.blogspot.com/
thanks

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

search

About Me

Foto Saya
Andriani Silfiana
18 y.o.
Lihat profil lengkapku

Followers

Blog Archive
Configure your calendar archive widget - Edit archive widget - Flat List - Newest first - Choose any Month/Year Format

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Pages

Popular Posts

Pages

Calender

Cuteki widgets

Blogger templates

Blogroll


Kalender